Selasa, 26 Juni 2012

#Organizator diary - LKMM WIL3 - 1st Days

Buat introduksi aja, saya pengen cerita sedikit tentang ISMKI . Jajan apakah ini? ISMKI adalah singkatan dari Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia, sebuah organisasi yang mewadahi seluruh mahasiswa kedokteran di seluruh penjuru tanah air.
Sebenarnya ane sih bukan pengurus ISMKI, cukup anggota saja hahai. Tapi ketika ada sebuah event wilayah di jogja bernama LKMM Wilayah 3, tepatnya di UMY, saya diutus oleh Bem jurusan untuk berangkat sebagai delegasi. Entah mengapa dari sekian banyak org harus saya, memang yang milih lg mabuk kali haha.

Cerita sedikit ah, mule hari pertama mau dateng ampe pulang


Semenjak ditunjuk menjadi salah satu dari delegasi Unsoed untuk acara LKMM ISMKI Wilayah 3, hati saya berdebar menanti sembari mempersiapkan segala sesuatu untuk hari pemberangkatan, yaitu hari ini, Minggu, tanggal 27 Mei 2012.
Flashback sebentar. Setelah memantapkan hati untuk mengiyakan ajakan dari para senior untuk mengikuti LKMM, saya diberi sedikit ujian oleh tuhan. Entah mengapa, beberapa hari sebelum pemberangkatan, saya terkena suatu penyakit yang mengharuskan saya untuk melakukan check up termasuk pemeriksaan lab yang cukup memakan biaya. Uang ratusan ribu yang telah saya kumpulkan untuk bermacam hal, terpaksa ludes dalam waktu tak lebih dari 3 hari untuk pemeriksaan-pemeriksaan tadi. Karena saya tipe orang yang tak mudah mengeluhkan masalah ke orangtua, saya memutuskan untuk menghandle keluhan kesehatan saya ini sendiri terlebih dahulu tanpa mereka harus tahu.
Oke, itu ujian pertama. Ujian yang kedua adalah saya galau memutuskan untuk berangkat atau tidak dengan kondisi seperti tadi. Jujur gejala-gejala penyakitku membuatku tak semobile dan sesegar biasanya. Jelas kondisi badan pun tak boleh terlalu lelah supaya imunitas tetap tarjaga. Dengan segenap sisa kekuatan (haha lebay ) saya memutuskan untuk ikut. Sabtu malam saya packing, nonton intermilan vs timnas indonesia dan langsung istirahat. Sebab  minggu pagi saya harus dalam keadaan fit.
Minggu pagi pukul 8.15. Teman-teman delegasi unsoed sudah berkumpul di salah satu kosan teman dengan peralatan dan atribut lengkap. Namun, salah satu anggota berulang kali dihubungi tak menyahut. Bis efisiensi dijadwalkan berangkat pukul 8.30 dan ini sudah hampir pukul 8.35. yang kami khawatirkan adalah bahwa bus ini terkenal dengan on time-nya mereka. Kadang kita telat 2 menit saja langsung ditinggal. Boma, anggota kami yang telat itu ternyata baru bangun dan bersiap-siap kilat.  Mengingat karakter manajeman si bus yang seperti itu, kami langsung berinisiatif menjemput boma di kosnya menggunakan taxi.
Dan kekhawatiran kami terbukti, bis sudah berangkat dan kami menunggu untuk bus selanjutnya pukul 9.00. yaah, ujian ketiga deh.
                Eh, ngomong-ngomong, dibuat singkat aja ya. Maklum nih udah malem, capek belon tidur haha. Yaa begitulah perjuangan kecil kami untuk mengawali LKMM ISMKI Wil 3 ini. Selama perjalanan, kami melepas penat dengan saling bertukar candaan-candaan koplak. Waktu 3 jam lebih tak terasa dan kami sampai UMY. Begitu sampai lokasi, kami disambut oleh pihak UMY dengan sangat hangat, dipersilahkan untuk memasuki kamar inap masing-masing di university residence UMY. Memang benar, di awal acara ini, saya berfikir “benar-benar tak rugi saya harus dispen ninggalin kuliah”. Saya satu kamar dengan Bagus, delegasi unsoed yang sangat ramah. Saya bertemu dengan banyak orang-orang yang sangat hebat dalam bersosialisasi. Hmm, semoga kesan pertama yang menyenangkan di hari pertama ini dapat memicu semangat kami yang membara di acara ini. Hidup mahasiswa !




Tidak ada komentar:

Posting Komentar