Selasa, 09 Juli 2013

Jagalah IP Jagalah IP

Jagalah IP
Jangan sampe remed
Jagalah IP
Kalo ga nanti SP
..
(Lagu barusan pake nadanya jagalah hati ya haha)

Ini dalam rangka apa sih saya nyanyi beginian? jadi..
Yak, yak yak. Ini udah bulan puasa dan saya masih berkutat dengan kegiatan kuliah di kampus.
Sekedar cerita, sebenarnya sesuai agenda kampus yang seharusnya, saya dan temen-temen hanya akan berangkat kuliah sekitar seminggu saat bulan puasa. Sisanya? Go home !! :D
Tapi, itu tidak berlaku buat saya dan beberapa teman lain. Kenapa? karena eh karena itu bisa memabukkan (apa sih). Karena sampai sekitar H-7 sampai H-3 lebaran, beberapa mahasiswa yang kurang beruntung akan mengikuti kegiatan semester pendek alias bahasa kasarnya ngulang kuliah yang lebih singkat , lebih murah dan motong liburan. Kalo saya bakal ikut SP blok HI (Hemmato-Immunologi).

Hmm.. Kalau menurut saya sih beraktivitas normal ketika puasa itu nggak masalah, ga mengganggu inadah puasa itu sendiri. Justru beberapa orang merasa berpuasa sambil beraktivitas akan membantu kita untuk killing time sehingga rasa lapar tidak terasa dan justru sebagai ladang berbuat kabaikan pula di bulan suci ini. Tapi, permasalahannya adalah, saya kehilangan banyak waktu untuk berpuasa dan berkumpul bareng keluarga. saya kehilangan 3 minggu waktu untuk berkumpul bareng ibu, bapak, mas luqman, dr.nika (mbak ku kan dah jadi dokter haha), om slamet, nafis, om asep, bulek pipit dan semua keluarga besar saya. Saya pun khawatir akan susah untuk cari transportasi untuk pulang di hari-hari terdekat lebaran. Tapi ya sudahlah, semua sudah terjadi dan patut disyukuri. Kali aja saya ntar jadi expert di bidang imunologi ahahai.

Sebenernya pengen cerita banyak, tetapi karna ga kepikiran juga (laper, ga ada ide ahai) maka saya akhiri cerita ga jelas ini. Intinya, pesan moral dari pengalaman SP ini adalah , jika ingin sesuatu yang manis di akhir, kita harus mau berusaha dan berkorban lebih.
Hmm.. oke dah. Wassalamualaikum .

(Nyanyi dulu ah)..
Jagalah IP kalo ga nanti SP..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar